Manfaat Jahe

Jahe adalah salah satu tanaman herbal yang paling sering digunakan untuk menghilangkan beberapa penyakit ringan seperti batuk dan flu. Tapi tidak hanya itu, seorang ahli ramuan dari India, Dr Jaishree Bhattacharjee akan mengemukakan beberapa tips dan metode untuk memaksimalkan pemanfaatan jahe bagi kesehatan. Anda perlu membaca selengkapnya untuk membuat ramuan jahe yang nomero uno.
Mengapa Jahe Penting: Dr Jaishree Bhattacharjee mengatakan jahe sangat bagus untuk pernafasan karena jahe mengandung kalsium, fosfor, zat besi, magnesium dan tembaga.

Memakan Jahe sebagai Hidangan Pembuka: Saat jahe dikonsumsi sebelum makan, jahe bisa meningkatkan nafsu makan oleh penyalaan jatharagni (api pencernaan) karena potensi panas. Hal ini juga bisa meningkatkan pencernaan akibat rasa pedas dan meredakan ama (racun gangguan pencernaan) dari tubuh.
Selain bisa melawan rasa dingin, jahe juga bisa digunaan untuk mengobati gejala batuk. Jahe akan membantu Anda menghentikan ingus dan membantu menyembuhkan sakit kepaa dan demam yang biasa terjadi saat flu. Jahe ini bisa Anda rajik bersamaan dengan teh atau sebagai rebusan yang direbus dengan kemangi dan madu.

Jahe berguna untuk Anda sebelum bepergian. Jahe mengatur enziem pencernaan dan meningkatkan asimilasi dan transportasi nutrisi ke jaringan tubuh. Bila Anda mengunyah permen jahe sebelum perjalanan itu akan membantu memerangi penyakit yang mengganggu gerakan tubuh saat perjalanan.

Tahukah Anda bahwa jahe bisa digunakan untuk nyeri sendi? Jahe memiliki sifat analgesic dan anti inflamasi yang digunakan terapi untuk Anda yang mengalami nyeri sendi dan peradangan pada arthritis. Selain itu jahe merupakan bumbu yang sangat enak untuk digunakan pada masakan sehari-hari Anda.

Jahe bisa membantu menghilangkan bau amis, membantu menghaluskan kulit jika Anda menjadikan jahe perut sebagai scrub dan mengurangi rasa nyeri pada bahu. Begitu banyak manfaat yang bisa diambil dari jahe. Jahe bisa dijadikan pengobatan di rumah melengkapi perawatan medis.

Sumber: www.mediasehat.com